Batik Gumelem Jadi Pakaian Dinas PNS

BANJARNEGARA - Keinginan para perajin batik tulis dari daerah Gemelem Wetan dan Gumelem Kulon, Kecamatan Susukan, agar usahanya diperhatikan oleh pemkab akan segera menjadi kenyataan. Dalam waktu dekat ini, mereka akan dibanjiri pesanan pembuatan pakaian dinas harian PNS dan PTT di lingkungan Pemkab Banjarnegara.


Bupati Banjarnegara Drs Djasri MT MM menyatakan, mulai 6 Agustus, setiap pegawai di lingkungan pemkab dianjurkan memakai pakaian dinas berbahan batik Gumelem. Kebijakan itu merupakan tindak lanjut dari anjuran Gubernur agar setiap Kamis memakai batik. Hanya, kata Djasri, khusus untuk Banjarnegara, batik digunakan pada hari Sabtu.

Namun karena produksi batik tulis dari Gumelem masih sangat terbatas, untuk sementara hanya pegawai Eselon II dan III yang diwajibkan menggunakan batik Gumelem. Sedangkan pegawai eselon IV dan staff untuk sementara diperbolehkan menggunakan batik dari daerah lain.

Jika kebutuhan pegawai Eselon II dan III telah terpenuhi, selanjutnya diteruskan untuk pegawai Eselon IV dan staff. Mengenai modelnya adalah hem lengan pendek dengan logo Pemkab Banjarnegara. (mos-36h)

http://www.suaramerdeka.com/harian/0507/22/ban09.html


 

Fast Respon

Telepon/SMS/WA: 081333102020
BBM: 7A15EEAC

Cek resi pengiriman

Translate