Peragaan Batik Banjarnegara

a15c3d5a768c827d5343d36b9e4d69bc
BANJARNEGARA (KRjogja.com)-Sebanyak 546 peserta tampil dalam peragaan batik dalam rangka HUT Korpri ke-42 Kabupaten Banjarnegara, pada 1-2 Desember 2013. Kegiatan yang berlangsung di pendopo rumah dinas bupati itu, menurut ketua panitia penyelenggara Wawang A Wahyufi, merupakan upaya untuk mempromosikan batik dan produk kerajinan unggulan sebagai potensi unggulan Banjarnegara.

Peragaan busana diawali dengan peragaan busana batik charity (gembira) yang diikuti anggota Forum Pimpinan Daerah, Sekteratis Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dharma Wanita persatuan yang tampil bersama suami atau Istri dan tidak dilombakan. Peragaan tersebut merupakan bentuk Partisipasi dan Peragaan kehormatan dalam memeriahkan HUT Korpri ke 42 HUT PGRI dan HUT Dharma Wanita Kesatuan.
Menurut Wawang A Wahyufi,  peragaan busana  dinilai juri dari sisi keserasian busana, Tata Rias wajah dan Rambut, Penguasaan Catwalk dan penampilan secara keseluruhan.

Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo saat membuka acara tersebut Minggu (01/12/2013) mengatakan, peragaan busana batik Gumelem yang merupakan batik khas Banjanegara, sangat tepat untuk nguri-uri warisan budaya itu.

Untuk mempromosikan batik Gumelem,  Bupati Sutedjo  berencana akan memerkannya  kepada Presiden SBY pada penyerahan penghargaan  juara Kelompok Tani Ikan Dumboys  di Palu, pertengahan Desember ini. "Saya berharap Presiden berkenan memakainya saat penyerahan penghargaan  dan mempromosikan  kepada masyarakat di Indonesia,"  katanya. (Mad)


sumber: KR

 

Fast Respon

Telepon/SMS/WA: 081333102020
BBM: 7A15EEAC

Cek resi pengiriman

Translate