Perbedaan Kain Prima dan Primisima

Jenis kain batik sangat beragam dari mulai kain dengan tekstur kasar hingga yang halus selembut sutra. Adapun perbedaan antara kain prima dengan kain primisima dapat anda lihat pada sisi kelembutan, harga, ukuran benang, penggunaan, dan faktor lainnya. Namun disini saya hanya akan menjelaskan secara singkat agar anda sebagai pembaca dapat dengan mudah memahami kedua jenis kain batik ini.

Kain Prima
Pengertian kain prima adalah kain katun yang memiliki sifat agak kasar, namun tetap terasa nyaman saat dikenakan. Kain prima pada umumnya memiliki lebar sekitar 100cm dengan harga kain yang sangat terjangkau. Penggunaan kain prima biasanya digunakan untuk motif-motif batik seperti pekandangan dan tanjung bumf.

Kain Primisima
Pengertian kain primisima adalah kain katun dengan serat benang rapat, halus, dan tebal. Kain primisima merupakan kain dengan kualitas terbaik diantara jenis kain lainnya. Dipasaran terdapat beberapa merek kain katun primisima diantaranya cap cent (biasa), cap bendera (menengah), dan cap kereta kencana (terbaik).

Perbedaan Kain Prima dan Primisima
Kesinnpulan yang dapat kita peroleh adalah kain prima lebih tipis dibandingkan dengan kain primisima yang tebal. Kain prima lebih murah dibandingkan dengan kain primisima yang mahal. Kain prima agak kasar dibandingkan dengan kain primisima yang halus. Jadi setelah mengetahui karakteristik kedua kain ini, maka anda dapat memilih dengan lebih cerdas sesuai dengan kebutuhan anda.



0 komentar:

 

Fast Respon

Telepon/SMS/WA: 081333102020
BBM: 7A15EEAC

Cek resi pengiriman

Translate